RAMUAN PROBIOTIK


Ramuan Probiotik K-A Buatan Enus LM

Ramuan Probiotik K-A Buatan Enus LM - Setelah beberapa bulan lalu sukses dengan ramuan probiotik herbal lele BIO ELM kini mang Enus Lele Majalengka mengungkapkan sebuah rahasia pembuatan Probiotik untuk menjaga kualitas air pada kolam benih ikan lele.

Pada percobaan beberapa tahap yang di lakukan probio K-A ini sungguh menakjubkan, pada kolam ukuran 3x5 meter dengan padat tebar lebih dari 10.000 benih ukuran 9-12, sama sekali ikan tidak ada yng muncul ke atas (betah di dasar kolam) ini berarti kualitas air memang sangat bagus, bisa rekan budidaya lele lihat pada poto di bawah ini yang pada saat di poto di permukaan kolam terlihat sangat hening seperti tidak ada benih lele, padahal bila di kasih pakan maka benih akan naik semuanya kepermukaan.
Kolam Benih Percobaan Probio K-A (klik Gambar untuk memperbesar)
Apa sebenarnya bahan-bahan yang digunakan oleh mang enus lele majalengka dalam meramu Probio K-A tersebut??? setelah saya rayu terus menerus akhirnya mang enus yang baik hati ini memberikan bahan-bahan ramuan dan cara pembuatannya serta mempersilahkan kepada saya untuk mempublisnya di blog OgasFarm.com ini untuk dibagi kepada rekan-rekan budidaya lele lainnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya :
  1. Probiotic Pabrikan sebanyak 1 botol
  2. Aqua enzim sebanyak 1 bungkus
  3. Sell multi sebanyak 1 botol
  4. Planktop sebanyak 1 botol 
  5. Terasi sebanyak 1/2 kg
  6. Gula putih sebanyak 1kg
  7. Air bersih sebanyak 1 galon
Cara meramunya cukup mudah yaitu tinggal mencampurkan semua bahan di atas lalu dipermentasikan selama 1 minggu, ciri probio K-A untuk ikan lele sudah jadi yaitu akan mengeluarkan buih berwarna putih dan mengeluarkan bau seperti tape.

Pro bio K-A sebanyak 1 galon ini bisa kita gunakan untuk ratusan kolam, selain bagus untuk pengondisian air kolam dan perawatan juga sangat menghemat biaya.
Sekian pembahasan sekilas tentang pro bio K-A racikan mang Enus Lele majalengka ini, untuk kritik dan saran silahkan di kotak komentar, 

1 komentar:

aretacell 6 July 2020 at 05:22  

Gan,,,Bahan ny mahal2 semua, kira2 ini sudah teruji apa blum, kalo sudah teruji dan bisa di andalkan, saya mau meracik

Stategi Dan Teknik Pemeliharaan,Pembibitan,Pemasaran Dan Akumulasi Biaya Budidaya Lele Sangkuriang....

  © Blogger templates The Best Way To Your Success by Pascal Yan Keytimu 2012